Senin, 05 Juli 2010

Diet Gongan Darah A

Komponen Diet Diabetes Golongan Darah A

  • Hindarilah mengkonsumsi daging. Kadar asam hidrokolik dan fosfatase yang rendah dalam usus membuat daging tidak dapat dicerna dengan baik oleh orang bergolongan darah A sehingga dapat menyebabkan berbagai masalah metabolisme.
  • Dapatkan asupan protein utama dari produk olahan kedelai dan seafood segar. Termasuk di dalamnya porsi tetap ikan air dingin yang kaya akan minyak. Minyak ikan dapat meningkatkan metabolisme Anda. Atau minyak ikan juga bisa Anda dapatkan dalam suplemen berbentuk kapsul jika Anda sulit menemukan ikan air dingin disekitar Anda
  • Jangan terlalu berlebihan mengonsumsi padi-padian, khususnya makanan yang mengandung gandum. Hindarilah gandum. Hindarilah gandum bila Anda memiliki masalah dengan berat badan dan kadar gula tinggi.
  • Konsumsi buah-buahan dan sayuran yang termasuk bit hijau, brokoli, semua jenis bawang, kacang polong, blackberry, ceri, nanas, plum sebanyak-banyaknya.
  • Anda memiliki kebebasan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian. Mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah banyak akan memberikan manfaat yang berarti bagi kesehatan jantung Anda.
  • Jangan sampai telat makan. Selalu siapkan makanan ringan yang sesuai dengan golongan darah Anda diantara jadwal makan utama Anda bisa sudah merasa lapar, dan hindari diet rendah kalori. Ingatlah selalu bahwa kurang makan menyebabkan tubuh Anda bekerja lebih berat. Hal ini dapat menyebabkan menurunkan metabolisme, kurangnya massa otot yang sehat peningkatan kadar kortisol, dan menyebabkan penimbunan lemak.
  • Batasilah gula, kafein, dan alcohol. Bahan-bahan ini adalah “obat bius” jangka pendek yang pada akhirnya dapat meningkatkan stress dan memperlambat metabolisme Anda. Tidak ada pengecualian untuk bagian ini, karena selalu kesehatan pasti mengorbankan sesuatu
  • Makanlah sarapan pagi yang seimbang, porsi protein lebih banyak. Bagi orang bergolongan darah A, sarapan pagi harus dianggap sebagai “Waktu Makan Paling Penting”, khususnya bila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan Anda. Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk menyeimbangkan kebutuhan metabolisme dan respons stress Anda.
  • Anda akan dapat mencerna dan menyerap makanan dengan lebih efisien bila Anda menghindari makanan yang mengandung tepung/kanji dan protein sekaligus. Penggunaan zat penambah nafsu makan (digestive bitters) 30 menit sebelum makan dapat membantu mencerna makanan denga lebih efisien.



Related Posts with Thumbnails